Picture
Parfum murah memang banyak beredar di supermarket-supermarket di Indonesia, dari yang harganya Rp 5.000,- sampai ratusan ribu rupiah. Seperti halnya istilah jawa “Rego nggowo rupo” atau dalam bahasa Indonesia artinya harga mencerminkan kualitas barangnya. Semakin mahal parfum maka semakin berkualitas pula parfum yang kita dapatkan. Parfum yang berharga mahal biasanya karena parfum tersebut mampu bertahan lama menjaga keharumannya sehingga pemakai akan merasa tetap harum sepanjang hari. Namun membeli parfum yang harganya mahal terkadang memerlukan banyak pertimbangan, terlebih bagi anda yang sedang berhemat namun tetap ingin menjaga keharuman badan dengan wangi yang menyegarkan.

Membeli parfum murah tidak ada salahnya. Jika anda menginginkan parfum mahal dan beraroma khas yang eksklusif anda bisa membeli sample atau parfum contoh yang telah digunakan sebagai tester. Parfum tester adalah parfum original yang telah digunakan, namun dengan seperti itu anda dapat membelinya dengan harga setengah dari harga awal parfum tersebut. Tentunya saja pilih perfum yang belum banyak digunakan. Jika anda hanya menginginkan agar wanginya tahan lama anda bisa membeli parfum dengan harga menengah, tidak terlalu mahal namun jangan juga parfum yang murahan. Untuk menjaga keawetannya anda jangan menyemprotankan parfum tersebut pada pakaian yang anda kenakan. Hal tersebut dikarenakan ketika keringat mulai keluar maka parfum yang ada di baju anda akan menghilang tertutupi bau keringat.

Akan lebih awet jika anda menyemprotkan parfumnya beberapa saat sebelum pakaian digunakan. Semprotkan juga parfum pada bagian tubuh anda seperti leher dan pergelangan tangan. Jangan gosok bagian badan yang telah diberi parfum sebab hal tersebut bisa membuat wanginya cepat hilang. Biarkan saja parfum tersebut mengering sendiri. Namun perlu diingat, jangan gunakan perfum terlalu banyak. Bau parfum yang terlalu banyak akan mengeluarkan aroma yang menyengat dan aroma tersebut bisa mengganggu orang lain. Semprotkan parfum sebanyak 5-6 kali saja sudah cukup. Dengan cara tersebut maka parfum murah anda akan terasa seperti parfum mahal lainnya.


 
Picture
Parfum pria kini banyak beredar. Dengan menonjolkan aroma maskulin, berbagai parfum sengaja dikhususkan untuk kaum hawa. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya adalah umat muslim memiliki pandangan tersendiri dalam penggunaan parfum. Dalam islam, wanita tidak dianjurkan menggunakan parfum yang berlebihan. Padahal sebelumnya kaum wanitalah yang paling banyak menggunakan produk ini. Banyak kaum wanita yang menggunakan alasan untuk menutupi bau badannya saat berkeringat untuk tetap menggunakan parfum. Meskipun begitu dalam kenyataannya parfum telah menjadi barang penting yang hampir digunakan oleh semua orang, baik kalangan muda ataupun tua.

Telah dijelaskan dalam sabda Rasulullah, dari Abi Hurairah ra, ‘Parfum pria adalah yang aromanya kuat tapi warnanya tersembunyi. Parfum wanita adalah yang aromanya lembut tapi warnanya kelihatan jelas.’ Rasulullah sendiri menyukai wewangian, sehingga kita dapat menyimpulkan jika pemakaian parfum bagi laki-laki sunnah adanya. Parfum sendiri mampu menjadi peluang usaha di Indonesia. Baik parfum buatan dalam negeri maupun parfum import semua bisa mnejadi peluang usaha yang dapat anda kembangkan. Wewangian untuk laki-laki akan semakin baik jika wangi yang dihasilkan lebih kuat, sebab lelaki yang harum jauh lebih disukai dari pada lelaki yang bau badannya tidak harum (bau keringat). Parfum untuk pria yang bisa jadi pilihan anda antara lain adalah Amazinggreen (comme des Gracos) dan Intense Oud & Bergamot (Jo Malone).

Perkembangan jaman mengantarkan kita untuk terus mengkaji fungsi dari parfum lebih lanjut. Parfum ternyata mampu digunakan sebagai terapi penyembuha dan membuat orang merasa lebih tenang. Parfum mempengaruhi indra penciuman seseorang dimana penciuman merupakan kegiatan yang dilakukan oleh otak kanan, yang mengatur  emosi, kenangan dan kreativitas seseorang. Efek yang diberikan dari wewangian dapat meyeimbangkan kekuatan tubuh danhormoonal karena sifat aromanya yang menenangkan. Penelitian mengenai kegunaan parfum lainnya terus digali sehingga parfum dapat lebih berguna dari pada hanya sekedar wewangian. Pria dengan aktivitas yang banyak dan tentunya memproduksi keringat lebih banyak perlu memilih parfum pria yang sesuai dengan kebutuhan dan tetap jangan berlebihan.


 
Picture
Parfum adalah salah satu produk kosmetik yang digunakan baik oleh pria maupun wanita. Produk ini telah menjadi barang yang harus ada sebelum kesibukan hari itu dimulai. Begitu banyak macamnya dengan wangi yang berbeda sesuai dengan selera setiap orang. Karena wanginya, produk ini tidak hanya bisa memberikan bau harum pada baju ataupun tubuh anda, namun beberapa darinya mampu memberikan sensasi aroma yang mampu membuat anda tenang dan bisa juga membuat anda bersemangat. Wangi yang anda pilih juga bisa menjadi salah satu tolak ukur untuk mengetahui kepribadian seseorang, sebabterlihat dari selera yang anda pilih.

Parfum sendiri sebenarnya adalah akstrak atau assence yang mengandung sebagian minyak yang telah disaring dalam alkohol. Terkadang air juga diggunakan dalam peracikannya. Karena sebab alkohol di dalamnya, penggunaan wewangian menjadi topik pembicaraan umat muslim. Alkohol adalah salah satu jenis khamer yang telah dijelaskan di dalam Al-Qur’an jika khamer adalah minuman haram yang banyak memberikan efek, baik efek positif maupun negatif. Salah satu ayat Al-Qur’an yaitu dalam surat Al-Maidah ayat 90 yang artinya “Hai, orang-orang beriman, sesungguhnya (meminum) khamr, berjudi, (Berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah rijs (perbuatan keji)” . Berdasarkan ayat tersebut dapat kita ketahui jika judi, berhala, mengundi nasib dan khamr (alkohol) najis secara maknawi (perbuatan keji) bukan benda maupun zatnya. Menurut pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ra alkohol disini tidak najis.

Menggunakan wewangian  yang mengandung alkohol memang tidak najis sebab Rasulullah SAW tidak melarang namun juga tidak menganjurkan. Meskipun perdebatan akan penggunaan wewangian beralkohol masih saja ada, namun akan lebih aman jika anda tidak menggunakan wewangian yang tidak mengandung alkohol. Di indonesia juga sudah banyak produsen yang menjual wewangian tanpa alkohol dan aroma yang disediakan beragam. Anda bisa memilih wewangian tanpa alkohol dan tetap sesuai dengan selera anda. Pemakaian parfum kembali pada niat sang pemakai, jika niat menggunakan parfum tersebut untuk kebaikan dan tidak berlebihan niscaya efek yang diberikan juga positif.


 
Picture
Parfum murah banyak diincar banyak orang.Harga sebuah produk yang akan dibeli menjadi pertimbangan mutlak. Harga parfum yang terlalu mahal akan membuat konsumen marasa enggan untuk membelinya. Bisnis parfum dengan harga murah banyak dipromosikan banyak produsen, baik secara online maupun offline. Kecurangan yang dilakukan beberapa oknum penjual untuk mengurangi harga produksi atau modal tak jarang dilakukan. Komposisi parfum yang asal-asalan juga bisa berbahaya bagi tubuh anda sebab parfum berinteraksi langsung dengan kulit anda. Parfum abal-abal biasanya dijual dengan harga murah, namun bukan berarti semua parfum yang dijual murah berarti abal-abal. Sehingga anda perlu lebih cermat dalam memilih parfum sebelum anda beli.

Ada beberapa tips untuk anda yang menginginkan parfum murah namun kualitasnya tetap terjaga. Akan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan harga murah dengan kualitas baik jika anda memiliki toko langganan yang anda percaya produknya. Anda bisa menggunakan sample parfum yang akan anda beli untuk mengechek apakah parfum tersebut asli atau tidak. Parfum dengan aroma yang kuat dan asli seharusnya mampu bertahan minimal selama 24 jam. Jika hanya dalam 15 menit bau parfumnya telah hilang, maka perlu dipertanyakan keasliannya. Belilah parfum dengan boks aslinya. Parfum yang dijual tanpa boks biasanya akan murah namun kualitasnya kurang terjamin. Coba guncang-guncangkan botol parfum yang akan anda beli, jika tidak ada kotoran atau zat-zat lainnya maka bisa disimpulkan jika isi parfumnya baik. Botol parfumnya juga dilihat. Jangan sampai anda membeli parfum dengan botol yang cacat.

Membeli parfum sesuai selera dan kebutuhan bisa mengurangi biaya belanja anda. Anda bisa mendapatkan parfum murah di super market terdekat. Parfum produk dalam negeri patut dicoba, sebab biasanya harganya murah dan kualitasnya juga cukup baik. Kelihaian anda dalam menawar barang sangat berguna dalam hal ini. Semakin rendah anda menawar barang semakin sedikit uang yang anda keluarkan. Anda juga bisa memesan parfum tersebut pada produsen atau peracik parfum tersebut langsung sehingga harga parfumnya lebih murah.