Picture
Parfum pria kini banyak beredar. Dengan menonjolkan aroma maskulin, berbagai parfum sengaja dikhususkan untuk kaum hawa. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya adalah umat muslim memiliki pandangan tersendiri dalam penggunaan parfum. Dalam islam, wanita tidak dianjurkan menggunakan parfum yang berlebihan. Padahal sebelumnya kaum wanitalah yang paling banyak menggunakan produk ini. Banyak kaum wanita yang menggunakan alasan untuk menutupi bau badannya saat berkeringat untuk tetap menggunakan parfum. Meskipun begitu dalam kenyataannya parfum telah menjadi barang penting yang hampir digunakan oleh semua orang, baik kalangan muda ataupun tua.

Telah dijelaskan dalam sabda Rasulullah, dari Abi Hurairah ra, ‘Parfum pria adalah yang aromanya kuat tapi warnanya tersembunyi. Parfum wanita adalah yang aromanya lembut tapi warnanya kelihatan jelas.’ Rasulullah sendiri menyukai wewangian, sehingga kita dapat menyimpulkan jika pemakaian parfum bagi laki-laki sunnah adanya. Parfum sendiri mampu menjadi peluang usaha di Indonesia. Baik parfum buatan dalam negeri maupun parfum import semua bisa mnejadi peluang usaha yang dapat anda kembangkan. Wewangian untuk laki-laki akan semakin baik jika wangi yang dihasilkan lebih kuat, sebab lelaki yang harum jauh lebih disukai dari pada lelaki yang bau badannya tidak harum (bau keringat). Parfum untuk pria yang bisa jadi pilihan anda antara lain adalah Amazinggreen (comme des Gracos) dan Intense Oud & Bergamot (Jo Malone).

Perkembangan jaman mengantarkan kita untuk terus mengkaji fungsi dari parfum lebih lanjut. Parfum ternyata mampu digunakan sebagai terapi penyembuha dan membuat orang merasa lebih tenang. Parfum mempengaruhi indra penciuman seseorang dimana penciuman merupakan kegiatan yang dilakukan oleh otak kanan, yang mengatur  emosi, kenangan dan kreativitas seseorang. Efek yang diberikan dari wewangian dapat meyeimbangkan kekuatan tubuh danhormoonal karena sifat aromanya yang menenangkan. Penelitian mengenai kegunaan parfum lainnya terus digali sehingga parfum dapat lebih berguna dari pada hanya sekedar wewangian. Pria dengan aktivitas yang banyak dan tentunya memproduksi keringat lebih banyak perlu memilih parfum pria yang sesuai dengan kebutuhan dan tetap jangan berlebihan.





Leave a Reply.